Saturday, November 1, 2008

Beckham 3 Bulan di Milan

Beck (AFP) Milan - AC Milan dipastikan menjadi klub kelima dalam karir seorang David Beckham. Namun, tim raksasa Italia ia hanya sebentar ia singgahi, sekitar tiga bulan.

Sewaktu mengumumkan deal peminjaman Beckham dari LA Galaxy, wakil presiden Milan Adriano Galliani tidak menyebutkan sampai kapan bintang Inggris itu akan berseragam Rossoneri. Yang jelas, ia akan bergabung mulai 7 Januari 2008.

Kejelasan masa akhir kontrak jangka pendek Beckham dengan Milan diungkapkan kubu Galaxy. Menurut pelatih Bruce Arena, pemain berusia 23 tahun itu akan kembali ke Amerika Serikat pada awal Maret, dan itu artinya Beckham hanya tiga bulan di Milan.

"Bulan Maret, kira-kira tanggal 1," ujar Arena seperti dikutip Goal. "Dia akan tampil dalam empat pertandingan pembuka kami (di MLS musim 2009). Saya belum melihat detil kontraknya. Kami mengantisipasi peminjaman ini untuk dua bulan saja. Dari sudut pandang kami, hal terpenting adalah dia akan akan kemnbali untuk empat pertandingan kami di bulan Maret."

Ditambahkan Arena, jalannya negosiasi dengan Milan berjalan sangat baik. Kesimpulannya, peminjaman Beckham dinilai memuaskan semua pihak.

Sementara itu, wacana nomor punggung berapa yang akan dipakai Beckham di Milan sudah santer terdengar dalam seminggu terakhir. Karena dua nomor favoritnya sudah dipakai Alexandre Pato (7) dan Massimo Ambrosini (23), Beckham dikabarkan akan mengenakan kostum nomor 75, yang merujuk pada tahun kelahirannya (1975). Kabarnya bahkan Milan sudah merilis replika Beckham #75 untuk dijual ke publik sebelum deal tersebut tercapai hari ini.

Beckham adalah produk Manchester United. Di awal karir profesionalnya ia sempat dipinjamkan ke Preston North End sebelum kembali ke MU dan menuai banyak sukses. Di tahun 2003 ia pindah ke Real Madrid, lalu hijrah ke Galaxy empat tahun kemudian.

sumber: beritabola.com