Wednesday, October 15, 2008

2 Yang Unik Dari Uang Seribu Rupiah

Anda pernah melihat uang seribu rupiah? kayaknya sudah semua kan adik-adik. Tahu nggak duit yang biasanya buat bayar tukang parkir atau buat ngasih para peminta (halah sok kaya ..) ternyata punya keunikan tersendiri.

Saya akan sebutkan dua saja diantaranya saja untuk kamu semua…

  • Perhatikan gambar Kapitan Pattimura apakah ada yang aneh dari gambar tersebut? sepintas memang ndak ada. Coba kamu ambil mikroskop atau kaca pembesar dulu di laboratorium sono! Perhatikan kancing baju yang bawah (dekat golok).

Dah ketemu belum? Wah berarti kamu kurang teliti. Coba perhatikan bahwa kancing tersebut mirip dengan Mr. Smiley, nah baru ngeh kan. Nih Hasilnya

Apakah ini menunjukkan si desainer uang suka Yahoo Messenger atau friendster ? Chatting mania ? Atau mungkin memang pas Zamannya Kapitan ini hidup Smiley sudah di kenal ? nah itu tugas kamu untuk menyelidiki sampai ketemu ! :)

  • Desain uang ini kabarnya pernah di kritik Siswono Yudho Husodo yang mantan menteri dan calon wakil presiden itu. Dia protes kenapa gambarnya harus yang lagi pegang golok terhunus, kayak nggak ada pose yang lainnya saja (Coba kalau goloknya bisa disakuin pasti nggak di hunus pak he..he) Kelihatan serem dan bengis mungkin maksudnya…

Terus buat yang penasaran sama gambar asli dari gunung dan laut di halaman sebaliknya bisa anda tengok di sini lho!

Jadi ada dua hal yang bisa kita simpulkan anak-anak :

  1. Ada gambar Smiley di kancing bawah
  2. Kapitan Pattimura tersenyum manis dan ramah tapi bawa golok teracung (hii… jadi ingat kasus mutilasi itu)

Kalau ada yang mau nambahin di persilakan….

No comments:

Post a Comment

walau halangan rintangan membentang tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran ! hhaha