Saturday, October 11, 2008

Kota Wisata Penuh Misteri

Berbagai tempat wisata yang menawarkan keindahan dan keelokan alam, mungkin sudah sering Anda kunjungi. Tapi pilihan berwisata tidak hanya menikmati keindahan alam dan belanja saja. Kini daya tarik lain sedang dikembangkan untuk dijual kepada para wisatawan. Daya tarik itu adalah sisi misterius.

Anda ingin tahu tempat apa sajakah itu?

Mesir.
Negara ini terletak di Afrika Utara, memiliki lebih dari 80 piramida yang tersebar di sepanjang sungai Nil. Piramida yang terbuat dari batu raksasa ini diperkirakan memiliki berat hingga 100 ton, dan ketinggian masig-masing piramida mencapai 100 meter. Piramida dianggap sebagai salah satu bangunan misterius dan ajaib karena dibangun dengan cara menumpuk satu batu di atas batu lain tanpa perekat atau paku. Semua sisi batu pas, sehingga sulit ditemukan celah. Di antara piramida yang ada, diketahu bahwa piramida Cheops adalah yang tertinggi.

Pulau Paskah atau Skidwort Island.
Pulau yang meraih popularitas internasional karena patung kolosal yang luar biasa berbentuk wajah manusia ini berlokasi di antara Tahiti dan Chili. Patung tersebut adalah hasil karya masyarakat Rapa Nui yang dibuat dari batu vulkanis, seberat 14 ton dan tinggi 14 kaki (sekitar 4 meter). Hingga sekarang proses pembuatan patung itu masih misterius, jika dibandingkan dengan teknologi sederhana yang dimiliki masyarakat tersebut. Banyak teori mengenai asal patung dan artinya, salah satunya adalah teori fantastis yang mengatakan bahwa patung ini dibuat oleh makhluk luar angkasa.

Bermuda.
Di Atlantik Barat laut terdapat 7 pulau besar dan 150 pulau kecil yang sebenarnya adalah gugusan karang, dan membentuk area Segitiga Bermuda. Area ini disebut sebagai segitiga setan karena berbagai alat elektronik berteknologi tinggi, termasuk alat navigasi tidak bekerja dengan benar di area ini. Sehingga komunikasi dari dan ke area tersebut menjadi sulit. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebabnya.

Xinjian.
Wilayah Moguicheng yang terletak di Kota Xinjian menyimpan banyak misteri. Disebut juga sebagai kota iblis karena beberapa kastil di Moguicheng sering menimbulkan bunyi aneh tanpa sumber suara yang jelas. Setiap kali angin berhembus sepoi-sepoi di siang hari, akan terdengar untaian melodi manis seperti 10 juta bel kecil atau 10 juta gitar bermain bersama. Tapi jika angin berubah menjadi kencang, maka suara yang timbul bagaikan raungan singa, lolongan serigala atau tangisan bayi. Sungguh menyeramkan.

Henan.
Kota yang terletak di negara Cina ini memiliki fenomena ajaib dengan ditemukannya sebuah daerah anomali geotermal yang disebut “Bingbing Bei” atau punggung es. Saat musim panas datang dan suhu udara mencapai 30 derajat Celsius, akan terjadi perubahan besar-besaran ketika temperatur udara di bawah tanah berubah hingga mencapai -12 derajat Celsius. Sehingga Propinsi Liaoning bagian barat yang biasanya memiliki perubahan musim yang normal, seketika akan membeku dan air akan berubah menjadi es.

No comments:

Post a Comment

walau halangan rintangan membentang tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran ! hhaha