Thursday, October 23, 2008

SBY Lihat Langsung Pilpres AS


Jakarta - Berdekatannya waktu Pilpres AS dengan Pemilu di Indonesia membuat beberapa tokoh politik aktif memperhatikan jalannya proses demokrasi di Negeri Paman Sam itu. Ketua Umum PAN, Soetrisno Bachir (SB) akan melihat langsung proses pemilihan Presiden AS pada 4 November mendatang.

"SB akan menjadi satu-satunya Ketua Umum parpol di Indonesia yang menyaksikan pemilihan presiden Amerika secara langsung di Amerika," kata Media relation SB, Adang Durahman dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (23/10/2008).

Tidak hanya melihat jalannya pemilu, SB juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh dari Partai Demokrat Amerika. Pertemuan itu dilakukan karena platform dan kerja Demokrat dianggap sejalan dengan partai pimpinan SB.

Menurut Adang, pertemuan dengan pimpinan Demokrat akan lebih punya makna strategis jika kemudian Barack Obama memenangkan Pilpres AS.

"SB ingin belajar banyak ke Demokrat di AS bagaimana membangun partai yang modern dan cara memenangkan pemilihan presiden," tegas Adang

sumber: detik.com